-->

metopel


LATAR BELAKANG

Pentingnya teknologi informasi dalam bisnis tidak diragukan lagi. Banyak perusahaan di dunia berkeinginan untuk mengubah dirinya menjadi pembangkit daya (power house) bisnis global melalui berbagai investasi besar dalam e-business, e-commerce, dan usaha tekonologi informasi (TI) lainnya yang global. TAM (Technology Acceptance Model) adalah salah satu model perilaku pemanfaatan teknologi informasi dalam literature sistem informasi manajemen.. Perkembangan teknologi internet ini diadopsi oleh industry perbankan untuk mengembangkan pelayanan dengan sistem enkripsi SSL 128bit dan fasilitas firewall pada situsnya. Akan tetapi semua fasilitas keamanan dari sebuah sistem itu tidak dibarengi dengan informasi yg lengkap mengenai kelemahan sistem enkripsi SSL sehingga sistem itu tidak melindungi dari salah masuknya pengguna ke host yg berbahaya sperti misalnya. Kelemahan sistem SSL diantaranya Deniel of Service, Man-in-the-midle attack, web Spoofing dll. Berdasarkan latar belakang diatas, maka kiranya perlu dilakukan penelitian dengan judul “PENGARUH PERSEPSI TELKONLOGI INFORMASI, RESIKO DAN FITUR LAYANAN TERHADAP MINAT ULANG NASABAH BANK DALAM MENGGUNAKAN INTERNET BANKING (studi pada Nasabah Bank mandiri)”.

PEMBATASAN MASALAH DAN RUMUSAN MASALAH

Pembatasana Masalah
1.        Responden dalam penelitian ini adalah nasabah bank Mandiri yg pernah dan ingin menggunakan kembali internet banking.
2.         variabel bebas penelitian ini ada 3 yaitu, persepsi teknologi informasi, resiko dan fitur layanan sedangkan variabel terikat adalah minat menggunakan ulang.
Rumusan Masalah
            Bagaimana pengaruh antara persepsi teknologi informasi, resiko dan fitur layanan terhadap minat ulang nasabah dalam menggunakan internet banking?


HIPOTESIS

H1  :  persepsi teknologi informasi berpengaruh positif terhadap minat ulang nasabah             menggunakan internet banking.
H2   :   Resiko berpengaruh positif terhadap minat ulang nasabah menggunakan internet banking.
H3  fitur layanan berpengaruh positif terhadap minat ulang nasabah menggunakan internet banking.

VARIABEL PENELITIAN DAN DEFINISI OPERASIONAL

  1. Persepsi atas teknologi informasi yaitu persepsi pengguna internet terhadap teknologi internet yang digunakan.
  2. Persepsi atas resiko (risk) yang ditimbulkan jika transaksi menggunakan internet banking yaitu persepsi penggunaan internet terhadap internet banking.
  3. Fitur layanan adalah persepsi nasabah terhadap layanan yang disediakan internet banking.
  4. Minat menggunakan ulang adalah keinginan nasabah untuk menggunakan kembali internet banking. 

METODE ANALISIS DATA

      Pengujian Validitas
      Pengujian Reliabilitas
      Asumsi Klasik
      Analisis Regresi Linear Berganda
      Pengujian Hipotesis
      Koefisien Determinasi

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "metopel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel